Terima kasih yang udah mau menyempatkan matanya untuk membaca tulisan ini, ya,
kali ini gue akan bercerita tentang jaman SMP gue dulu, yang penuh dengan
masa-masa ke egoisan dan kenakalan (maklum yah, masih labil. hehe...).
Kira-kira cerita ini waktu jaman gue SMP kelas 2. Mungkin ini pengalaman yang
mengesankan atau menyedihkan huhu… gak tau deh gimana dirimu menilainya.
Aseeekk… Xixixi. langsung aja… Disore hari yang kelabu gue sedang kesal atau
boleh dibilang hati gue lagi dongkol gara-gara teman gue yang membatalkan janji
untuk pergi main, dan disaat itu juga tiba-tiba Emak gue memangil “War tolong
beliin emak kopi gih diwarung, nih duitnya.” Gue langsung menghampiri dengan
hati yg agak kesal gara-gara tidak jadi main, kemudian Emak gue ngasih duit 6rb
rupiah yang amat dekil dan lesu, namun tidak apa apa ini lah bukti gue yang
mencoba selalu berbakti kepada orang tua. Hehe. Karena lumayan jauh warungnya
jadi gue bawa motor aja. dan gue pun langsung bergegas menggeber motor Smash
gue yang keluaran pertama tahun 2003.
| Kece kaga? Ini motor pertama gue waktu SMP. |
Dengan kecepatan
yang tidak terduga kencangnya, sampai-sampai ayam-ayam yg di pinggir jalan
bulunya itu pada kabur karena kibasan angin dari motor yg gue bawa, gak tau deh
brapa kecepatanya gue ngebut karena spidometer gue mati (maklum baru kenal
motor jadi masih suka kebut-kebutan). Hehe.
Disepanjang jalan orang-orang pada ngliatin gue, gak tau tuh orang ngliatinin
gue karena kagum dengan kegantengan gue atau ngliatin kesel gara-gara gue
kebut-kebutan (bodo amat). sesampainya di warung gue langsung ngasih sein ke
arah kanan. Dan tiba-tiba ada motor kencang dari arah berlawanan yang tidak mau
ngalah ngasih jalan untuk gue belok. Dan gue juga gak mau ngalah donkkk… tapi
gue berubah pikiran, dari pada kecelakaan dan takut motor kesayangan gue ini
lecet. akhirnya gue yg mengalah. Pepatah mengatakan "Mengalah buka berarti
kalah." Dan gw ngasih jalan untuk dia, tibah-tiba tanpa sebab dia ngatain
gue dengan kataan “Goblok!!!.” Wahh gue pun sontak terkaget mendengar kata-kata
itu, gue gak tinggal diam, dengan hati yang kesal gue langsung teriak dan
ngatain balik tuh orang sekenceng-kencengnya, “Tolol lu!!!!.” Tiba-tiba
orang itu membalikan arah dan segera menggeber motornya ketempat gue berhenti.
Gue sontak kaget. Gak taunya yang gue katain barusan itu Mandor yang megang
wilayah tersebut. “APA!!!?.” Dalam hati gue berkata sambil menelan ludah. “Uset
dah itu kan mandor sini.” Gue gak bisa berkutik apa-apa ketika dia udah
dihadapan gue. Tanpa basa-basi Mandor itu langsung melontarkan bogemannya ke
muka gue. Seeeeetttt gue tangkis... Alhamdullilah untuk gue bisa ngikutin
kungfunya Jacky Chan, akhirnya gak kena bogem mentahnya mengenai muka gue yang
unyu-unyu ini. Dan dia belum puas. Dia langsung mukul dengan tangan
kirinya, dan gue tangkis lagi (gak kena weee...). Tiba-tiba tukang warung
langsung datang menghampiri gue untuk membela gue, tukang warung bertanya...
“Ada apa ini ribut ribut, dan lu juga kenapa Ndor marah-marah ke bocah ini?”
Saut Abang-abang yang punya warung ke Mandor itu. Dan Mandor itu berkata “Dia
ngatain gue Tolol tadi di jalan, dan gue gak terima!” Saut mandor itu ketukang
warung dengan nada yg keras. Kemudian gue langsung menghampiri Mandor tersebut
dan bilang kata maaf. “Sorry bang, saya tadi lagi emosi jadi kata-kata yg “Tolol”
tersebut hanya reflek keluar dari mulut saya”. Dan tukang warung itu
berkata untuk membela gw, “tuh Ndor bocah ini udah minta maaf, jadi lu mau
maafin gak, ini tuh Cuma masalah spele? Dan mandor itu bilang “Ya udah
gue maafin dan ini salah gue juga karena gue gak ngasih jalan ke lu tadi.”
Okehh... kasus selesai. dan sebenernya ini Cuma masalah spele, karena ke
egoisan doank yang gak mau sama-sama ngalah di jalan. Dan kemudian mandor itu
langsung pergi bergegas menaiki motornya. Gue sedikit lega, tapi kaki dan
tangan gw masih gemetaran gara-gara kejadian tadi. Tiba-tiba tukang warung
berkata “makanya lu tong jadi bocah jangan bader-bader, trs kalo mao ngatain
juga liat-liat dlu, mandor lu katain…. Ya jelas dia marah lah…” saut nasehat
Tukang Warung itu kepada gue. “Ok bang terima kasih nasehatnya dan terima kasih
udah mao ngebela saya, maklum bang tadi saya lagi emosi berat.” Saut gue. Dan
kopi pun udah gue beli, gue langsung bergegas pulang untuk ngasih kopi suruhan
Emak gue tadi. Namun kali ini gue bawa motornya pelan, karena gara-gara
kejadian tadi yang buat tangan gue jadi gemetaran dan gak berani bawa motor
kenceng. Hahaha. Upss... sorry tadi bukannya gue gak mau ngelawan tapi gue juga
sadar, diri gue ini masih bocah dan gue juga harus hormatin kepada yang lebih
tua, dan lawan gue juga gak sepadan, bisa-bisa abis gue di hajar Mandor itu.
Wkwkw. Sesampainya dirumah, gak gue ceritain ini kepada Orang Tua gue. Karena
gue takut dimarahin. Haha. Dan seminggu kejadian ini Tukang Warung itu mungkin
ngadu ke Emak gue kali ya? buktinya Emak gue bisa tau. :/ terus Emak gue
mengahmpiri gue. Kebetulan Gue lagi asik ngobrol di depan rumah sama
temen-temen gue. Tiba-tiba emak gue langsung bertanya-tanya ke gue tentang
kejadian itu. Sontak gue pun kaget dan malu untuk menceritakan kejadian
tersebut karena banyak temen-temen gue. Haha :D apa boleh buat gue langsung
menceritakan itu semua, dan selesai gue ceritain kemudian Emak gue hanya
menasihati gue sedikit. Tapi temen-temen yang mentertawakan gue. Malu-malu dah
gue jadi bahan (ceng-cengan temen -emen). Yah, apa boleh buat nasi udah menjadi
bubur, tapi bubur itu enak lohh… Artinya, gue bisa ambil hikmahnya dari
kejadian itu. Dan ingat, kita harus menghormati sesama pengguna jalan, jangan
kebut-kebutan, kalo mao kebut-kebutan disirkuit aja, dan tetap Safety Riding.
Oke! Sekian.
