Selasa, 15 Januari 2013

Perjuangan ke Kampus


         Hari ini gue bener-bener perjuangan banget ke kampus, ya hari ini tepatnya pada tanggal 15 januari 2013 hari selasa. Jadi begini ceritanya waktu malam kira-kira pukul 1 malam, badai hujan salju menerjang rumah gue, ya badai salju, ini beneran loh… gak percaya!? Ya udah... badai hujan biasa, yang menguyur rumah gue, mungkin hujan itu  se-Jabodetabek  mengguyur dari malam sampai pagi hari, emmm... sampai menjelang siang mungkin, disusul dengan gerimis-gerimis kecilnya juga.

Oke, pagi hari gue bangun pukul 5 pagi, gue liat keluar rumah, ternyata masih hujan lebat… ya udah, gue sempatkan diri dulu untuk sholat shubuh. setelah sholat, gue kembali kamar, tidak disangka gue ketiduran, gue kaget! jam ternyata sudah menunjukan pukul 06:30 pagi! Gue bergegas menuju kamar mandi dengan menenteng handuk. Setelah Gue selesai mandi dan udah ganteng, rapih. Mungkin bisa dibilang kece badai. Gue liat keluar rumah. Ohh… ternyata masih hujan, yaudah gue tidak bisa menunggu hujan ini sampai berhenti. Karena jam setengah 8 gue ada UAS Akbi, oh iya... Akbi itu bukan Akuntansi Bidan ya… alias Akuntansi Biaya. Karena gue kuliah naik motor jadi mao gak mao gue pake jas hujan. Okeh setelah pamit sama nyokap, gue langsung bergegas membesut tunggangan gue yang berwarna biru untuk ke kampus. Setelah setengah perjalanan ternyata di daerah Kawasan Suzuki itu macet total karena banjir. Gue panik! Harus gimana gue? Masa gue harus terbang? Terus gue harus manggil elang gitu? Buat nganterin gue kekampus? Di dalam macet itu gue mikir keras.  Gue berpikir jika gue terlambat gimana ya? Terus waktu UAS gue jadi kepotong gara-gara macet. Ahhrrrggg! dan akhirnya gue liat orang orang pada masuk gang sebelah Suzuki. Mungkin itu jalan potong.  Aha!! Gue ada ide. Gue ikutin aja orang-orang itu lewat gang yang sama. Setelah melewati 12 tikungan, 2 kali tanjakan, dan 3 kali track lurus, akhirnya gue tembus juga di kali malang. Gue sempet prustasi, gue bakal nyasar ngikutin orang-orang ini. Oh ternyata tidak. Alhamdullilah ya. Sesampainya di jalan kali malang, gue kejebak macet lagi. Tapi macetnya itu gak terlalu parah seperti di Suzuki. Dan dengan penuh perjuangan, melewati hujan yang deras dan banjir-banjir di jalan. Akhirnya gue nyampe juga di kampus tercintaH upss… gak pake “H” jadi tecinta aja.

Sesampainya di depan gerbang kampus, ternyat ada rame-rame, gue bertanya sama motor gue.

 “Ada apaan ini?” “gue juga gak tau ada apaan.” Jawab motor gue. ohh ternyata pas gue liat sekitar, kampus gue terendam banjir pada area parkir sampai belakang campus. Dan gue bertanya sama Satpam Campus yang ototnya gede pada bagian perut.

“Pak, terus saya harus parkir dimana?”
“Oh maaf de gak bisa parkir, dan hari ini juga kampus diliburkan”
“Yah… terus UAS hari ini gimana Pak?”
“UAS hari ini diganti selasa depan”

Ahggrr… gue udah berjuang keras untuk nyampe kampus, tapi kampusnya malah libur gara-gara banjir. Tapi gak apa-apa gue seneng hari ini, karena gue juga belom belajar keras materi UAS semalem.

Dan dengan hati yang kecewa, padahal seneng. Gue kembali bergegas pulang. Dalam perjalanan pulang, gue kembali mikir keras, gue harus lewat mana? Kalo gue lewat jalan Suzuki pasti banjir. Terus? kalo gue lewat daerah Kali Malang pasti macet lagi. Dan akhinya gue pilih lewat Jalan Baru (JB).
Dengan hati yang riang karena tidak terkena macet dan banjir jadi gue dengan sangat santai melewatinya.

Jalan baru pun sudah gue lewatin, tapi karena asyiknya mengendarai motor, gue lupa kalo gue memasuki area banjir yaitu daerah prumnas 3. Yah mao gak mao gue harus melewatinya. Karena udah separo jalan.  Dan gue libas daerah banjir itu. Krobok… krobok… krobok mungkin begitulah suara motor gue ketika melwati banjir. Gue lihat sekitar banyak orang-orang yang berhenti dan mendorong motornya yang mogok. Hati kecil gue berbicara “Alhamdullilah untung motor gue gak mogok.” Dan ayo terus motor gue paksa untuk melewati banjir. Tapi apes berkata lain di pertengahan jalan, motor gue mogok. Gue berhenti sejenak di tempat tinggi. Gue cek bagian busi. Ahhrrrgg! ternyata cangklong busi gue kemasukan air, gara-garanya cangklong busi gue bopak. Terpaksa gue ngelap busi motor dengan sapu tangan gue yang kucel itu. Gue sela-sela tuh motor supaya hidup sampe kaki gue pada gemeteran gara kedinginan, dan sesudah motor gue nyala. Gue kembali bergegas melewati banjir. Kurang lebih dua kali motor gue mati gara-gara banjir, emm bukan dua kali, tapi tiga kali. Emmm... bukan tiga kali juga tapi empat kali. Yaa… empat kali motor gue mati alias mogok. Setelah melewati banjir  rasanya nafas ini lega melewati rintangan yang begitu berat untuk motor gue. Sesampainya dirumah gue beristirahat sambil melepas Jas Hujan. Dan kebetulan ada tukang Bubur Ayam lewat, gue panggilin aja tuh tukang bubur. Tapi capek itu sudah terbayar lunas dengan semangkok Bubur Ayam beserta dua tusukan satenya. Emm... ini sangat lezat, tapi tidak dengan pagi ini!!!.