Senin, 10 Desember 2012

Mandor VS Gue


             Terima kasih yang udah mau menyempatkan matanya untuk membaca tulisan ini, ya, kali ini gue akan bercerita tentang jaman SMP gue dulu, yang penuh dengan masa-masa ke egoisan dan kenakalan (maklum yah, masih labil. hehe...). Kira-kira cerita ini waktu jaman gue SMP kelas 2. Mungkin ini pengalaman yang mengesankan atau menyedihkan huhu… gak tau deh gimana dirimu menilainya. Aseeekk… Xixixi. langsung aja… Disore hari yang kelabu gue sedang kesal atau boleh dibilang hati gue lagi dongkol gara-gara teman gue yang membatalkan janji untuk pergi main, dan disaat itu juga tiba-tiba Emak gue memangil “War tolong beliin emak kopi gih diwarung, nih duitnya.” Gue langsung menghampiri dengan hati yg agak kesal gara-gara tidak jadi main, kemudian Emak gue ngasih duit 6rb rupiah yang amat dekil dan lesu, namun tidak apa apa ini lah bukti gue yang mencoba selalu berbakti kepada orang tua. Hehe. Karena lumayan jauh warungnya jadi gue bawa motor aja. dan gue pun langsung bergegas menggeber motor Smash gue yang keluaran pertama tahun 2003.
Kece kaga? Ini motor pertama gue waktu SMP.



Dengan kecepatan yang tidak terduga kencangnya, sampai-sampai ayam-ayam yg di pinggir jalan bulunya itu pada kabur karena kibasan angin dari motor yg gue bawa, gak tau deh brapa kecepatanya gue ngebut karena spidometer gue mati (maklum baru kenal motor jadi masih suka kebut-kebutan). Hehe.    
            
           Disepanjang jalan orang-orang pada ngliatin gue, gak tau tuh orang ngliatinin gue karena kagum dengan kegantengan gue atau ngliatin kesel gara-gara gue kebut-kebutan (bodo amat). sesampainya di warung gue langsung ngasih sein ke arah kanan. Dan tiba-tiba ada motor kencang dari arah berlawanan yang tidak mau ngalah ngasih jalan untuk gue belok. Dan gue juga gak mau ngalah donkkk… tapi gue berubah pikiran, dari pada kecelakaan dan takut motor kesayangan gue ini lecet. akhirnya gue yg mengalah. Pepatah mengatakan "Mengalah buka berarti kalah." Dan gw ngasih jalan untuk dia, tibah-tiba tanpa sebab dia ngatain gue dengan kataan “Goblok!!!.” Wahh gue pun sontak terkaget mendengar kata-kata itu, gue gak tinggal diam, dengan hati yang kesal gue langsung teriak dan ngatain balik tuh orang sekenceng-kencengnya, “Tolol lu!!!!.”  Tiba-tiba orang itu membalikan arah dan segera menggeber motornya ketempat gue berhenti. Gue sontak kaget. Gak taunya yang gue katain barusan itu Mandor yang megang wilayah tersebut. “APA!!!?.” Dalam hati gue berkata sambil menelan ludah. “Uset dah itu kan mandor sini.” Gue gak bisa berkutik apa-apa ketika dia udah dihadapan gue. Tanpa basa-basi Mandor itu langsung melontarkan bogemannya ke muka gue. Seeeeetttt gue tangkis... Alhamdullilah untuk gue bisa ngikutin kungfunya Jacky Chan, akhirnya gak kena bogem mentahnya mengenai muka gue yang unyu-unyu ini.  Dan dia belum puas. Dia langsung mukul dengan tangan kirinya, dan gue tangkis lagi (gak kena weee...). Tiba-tiba tukang warung langsung datang menghampiri gue untuk membela gue, tukang warung bertanya... “Ada apa ini ribut ribut, dan lu juga kenapa Ndor marah-marah ke bocah ini?” Saut Abang-abang yang punya warung ke Mandor itu. Dan Mandor itu berkata “Dia ngatain gue Tolol tadi di jalan, dan gue gak terima!” Saut mandor itu ketukang warung dengan nada yg keras. Kemudian gue langsung menghampiri Mandor tersebut dan bilang kata maaf. “Sorry bang, saya tadi lagi emosi jadi kata-kata yg “Tolol” tersebut hanya reflek keluar dari mulut saya”.  Dan tukang warung itu berkata untuk membela gw, “tuh Ndor bocah ini udah minta maaf, jadi lu mau maafin gak, ini tuh Cuma masalah spele? Dan mandor  itu bilang “Ya udah gue maafin dan ini salah gue juga karena gue gak ngasih jalan ke lu tadi.” Okehh...  kasus selesai. dan sebenernya ini Cuma masalah spele, karena ke egoisan doank yang gak mau sama-sama ngalah di jalan. Dan kemudian mandor itu langsung pergi bergegas menaiki motornya. Gue sedikit lega, tapi kaki dan tangan gw masih gemetaran gara-gara kejadian tadi. Tiba-tiba tukang warung berkata “makanya lu tong jadi bocah jangan bader-bader, trs kalo mao ngatain juga liat-liat dlu, mandor lu katain…. Ya jelas dia marah lah…” saut nasehat Tukang Warung itu kepada gue. “Ok bang terima kasih nasehatnya dan terima kasih udah mao ngebela saya, maklum bang tadi saya lagi emosi berat.” Saut gue. Dan kopi pun udah gue beli, gue langsung bergegas pulang untuk ngasih kopi suruhan Emak gue tadi. Namun kali ini gue bawa motornya pelan, karena gara-gara kejadian tadi yang buat tangan gue jadi gemetaran dan gak berani bawa motor kenceng. Hahaha. Upss... sorry tadi bukannya gue gak mau ngelawan tapi gue juga sadar, diri gue ini masih bocah dan gue juga harus hormatin kepada yang lebih tua, dan lawan gue juga gak sepadan, bisa-bisa abis gue di hajar Mandor itu. Wkwkw. Sesampainya dirumah, gak gue ceritain ini kepada Orang Tua gue. Karena gue takut dimarahin. Haha. Dan seminggu kejadian ini Tukang Warung itu mungkin ngadu ke Emak gue kali ya? buktinya Emak gue bisa tau. :/ terus Emak gue mengahmpiri gue. Kebetulan Gue lagi asik ngobrol di depan rumah sama temen-temen gue. Tiba-tiba emak gue langsung bertanya-tanya ke gue tentang kejadian itu. Sontak gue pun kaget dan malu untuk menceritakan kejadian tersebut karena banyak temen-temen gue. Haha :D apa boleh buat gue langsung menceritakan itu semua, dan selesai gue ceritain kemudian Emak gue hanya menasihati gue sedikit. Tapi temen-temen yang mentertawakan gue. Malu-malu dah gue jadi bahan (ceng-cengan temen -emen). Yah, apa boleh buat nasi udah menjadi bubur, tapi bubur itu enak lohh… Artinya,  gue bisa ambil hikmahnya dari kejadian itu. Dan ingat, kita harus menghormati sesama pengguna jalan, jangan kebut-kebutan, kalo mao kebut-kebutan disirkuit aja, dan tetap Safety Riding. Oke! Sekian.