Hari
ini gue bener-bener perjuangan banget ke kampus, ya hari ini tepatnya pada tanggal 15 januari 2013 hari selasa. Jadi
begini ceritanya waktu malam kira-kira pukul 1 malam, badai hujan salju menerjang
rumah gue, ya badai salju, ini beneran loh… gak percaya!? Ya udah... badai
hujan biasa, yang menguyur rumah gue, mungkin hujan itu se-Jabodetabek mengguyur dari malam sampai pagi hari, emmm...
sampai menjelang siang mungkin, disusul dengan gerimis-gerimis kecilnya juga.
Oke,
pagi hari gue bangun pukul 5 pagi, gue liat keluar rumah, ternyata masih
hujan lebat… ya udah, gue sempatkan diri dulu untuk sholat shubuh. setelah sholat, gue kembali kamar, tidak disangka gue ketiduran, gue kaget!
jam ternyata sudah menunjukan pukul 06:30 pagi! Gue bergegas menuju kamar mandi
dengan menenteng handuk. Setelah Gue selesai mandi dan udah ganteng, rapih.
Mungkin bisa dibilang kece badai. Gue liat keluar rumah. Ohh… ternyata masih
hujan, yaudah gue tidak bisa menunggu hujan ini sampai berhenti. Karena jam
setengah 8 gue ada UAS Akbi, oh iya... Akbi itu bukan Akuntansi Bidan ya… alias Akuntansi Biaya. Karena gue kuliah naik motor jadi mao gak mao gue pake jas
hujan. Okeh setelah pamit sama nyokap, gue langsung bergegas membesut
tunggangan gue yang berwarna biru untuk ke kampus. Setelah setengah perjalanan
ternyata di daerah Kawasan Suzuki itu macet total karena banjir. Gue panik!
Harus gimana gue? Masa gue harus terbang? Terus gue harus manggil elang gitu?
Buat nganterin gue kekampus? Di dalam macet itu gue mikir keras. Gue berpikir jika gue terlambat gimana ya?
Terus waktu UAS gue jadi kepotong gara-gara macet. Ahhrrrggg! dan akhirnya gue
liat orang orang pada masuk gang sebelah Suzuki. Mungkin itu jalan potong. Aha!! Gue ada ide. Gue ikutin aja orang-orang
itu lewat gang yang sama. Setelah melewati 12 tikungan, 2 kali tanjakan, dan 3
kali track lurus, akhirnya gue tembus juga di kali malang. Gue sempet prustasi, gue bakal nyasar ngikutin orang-orang ini. Oh ternyata tidak. Alhamdullilah ya.
Sesampainya di jalan kali malang, gue kejebak macet lagi. Tapi macetnya itu gak
terlalu parah seperti di Suzuki. Dan dengan penuh perjuangan, melewati hujan
yang deras dan banjir-banjir di jalan. Akhirnya gue nyampe juga di kampus
tercintaH upss… gak pake “H” jadi tecinta aja.
Sesampainya
di depan gerbang kampus, ternyat ada rame-rame, gue bertanya sama motor gue.
“Ada apaan ini?” “gue juga gak tau ada apaan.”
Jawab motor gue. ohh ternyata pas gue liat sekitar, kampus gue terendam banjir
pada area parkir sampai belakang campus. Dan gue bertanya sama Satpam Campus
yang ototnya gede pada bagian perut.
“Pak, terus saya harus parkir dimana?”
“Oh maaf de gak bisa parkir, dan hari
ini juga kampus diliburkan”
“Yah… terus UAS hari ini gimana Pak?”
“UAS hari ini diganti selasa depan”
Ahggrr…
gue udah berjuang keras untuk nyampe kampus, tapi kampusnya malah libur
gara-gara banjir. Tapi gak apa-apa gue seneng hari ini, karena gue juga belom
belajar keras materi UAS semalem.
Dan
dengan hati yang kecewa, padahal seneng. Gue kembali bergegas pulang. Dalam
perjalanan pulang, gue kembali mikir keras, gue harus lewat mana? Kalo gue
lewat jalan Suzuki pasti banjir. Terus? kalo gue lewat daerah Kali Malang pasti
macet lagi. Dan akhinya gue pilih lewat Jalan Baru (JB).
Dengan
hati yang riang karena tidak terkena macet dan banjir jadi gue dengan sangat
santai melewatinya.
Jalan baru pun sudah gue lewatin, tapi karena asyiknya mengendarai
motor, gue lupa kalo gue memasuki area banjir yaitu daerah prumnas 3. Yah mao
gak mao gue harus melewatinya. Karena udah separo jalan. Dan gue libas daerah banjir itu. Krobok…
krobok… krobok mungkin begitulah suara motor gue ketika melwati banjir. Gue lihat
sekitar banyak orang-orang yang berhenti dan mendorong motornya yang mogok.
Hati kecil gue berbicara “Alhamdullilah untung motor gue gak mogok.” Dan ayo
terus motor gue paksa untuk melewati banjir. Tapi apes berkata lain di
pertengahan jalan, motor gue mogok. Gue berhenti sejenak di tempat tinggi. Gue
cek bagian busi. Ahhrrrgg! ternyata cangklong busi gue kemasukan air, gara-garanya
cangklong busi gue bopak. Terpaksa gue ngelap busi motor dengan sapu tangan gue
yang kucel itu. Gue sela-sela tuh motor supaya hidup sampe kaki gue pada
gemeteran gara kedinginan, dan sesudah motor gue nyala. Gue kembali bergegas
melewati banjir. Kurang lebih dua kali motor gue mati gara-gara banjir, emm
bukan dua kali, tapi tiga kali. Emmm... bukan tiga kali juga tapi empat kali. Yaa…
empat kali motor gue mati alias mogok. Setelah melewati banjir rasanya nafas ini lega melewati rintangan
yang begitu berat untuk motor gue. Sesampainya dirumah gue beristirahat sambil
melepas Jas Hujan. Dan kebetulan ada tukang Bubur Ayam lewat, gue panggilin aja
tuh tukang bubur. Tapi capek itu sudah terbayar lunas dengan semangkok Bubur Ayam beserta dua tusukan satenya. Emm... ini sangat lezat, tapi tidak dengan pagi
ini!!!.
